Yayasan Al-Tamar melalui Game Project Gelar Trauma Healing di Kecamatan Juai

PARINGIN - Kelompok Game Project dari Yayasan AL-Tamar menggelar trauma healing pasca bencana banjir di Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, sabtu (11/12/2021).

Kegiatan tersebut disambut meriah dan diikuti dengan antusias oleh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa setempat.

Prinsipnya trauma healing sendiri digelar dalam rangka untuk membantu melupakan trauma akibat kejadian atau musibah tertentu secara luas kepada masyarakat.

Sedang game project sendiri digagas untuk menyikapi dari tantangan perkembangan zaman di Balangan, dengan maksud memberi arahan dan membantu memotivasi anak-anak untuk menggapai cita-cita mereka.

“Kami berharap dengan adanya game project ini dapat membuka mata adik-adik untuk menemukan cita-citanya dan dapat memotivasi mereka untuk terus berjuang menggapai cita-cita,” kata Dea, koordinator Game Project.

Lebih lanjut, Dea berharap ke depan dapat menggandeng teman-teman muda-mudi di Balangan untuk bisa bergabung di game project dan diharapkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dalam dua minggu sekali, ke desa-desa di Bumi Sanggam.

Putri dari H Tamrin, pemilik Yayasan Al Tamar itu juga menerangkan bahwa selama kegiatan berlangsung anak-anak di Desa akan diberikan "lembar cita-cita ku", lembar tersebut, selanjutnya mereka isi sekreatif mungkin untuk menggambarkan cita-cita mereka.

“Dengan mengetahui cita-citanya, diharapkan semangat mereka untuk belajar dan menggapai cita-cita semakin tinggi,” terangnya.

Selain itu, anak-anak  juga diajak bermain games untuk meningkatkan interaksi dan kebersamaan mereka dengan teman sebayanya, sehingga akan semakin erat rasa kekeluargaan di lingkungan tersebut.

Kendati demikian, kegiatan yang berlokasi di daerah Kecamatan Juai ini difokuskan pada trauma healing dengan menggelar games seru yang di suguhi hadiah-hadiah menarik.

“Pada kegiatan kali ini semua rangkaian di arahkan ke games untuk menghibur dan meningkatkan semangat adik-adik pasca musibah banjir yang menimpa Desa Teluk Bayur,” pungkasnya.[martino]