Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Polres Kapuas Gelar Vaksin Anak Usia 6-12 Tahun

VAKSINASI anak usia 6-11 tahun, oleh Gerai Vaksin Klinik Polres Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Polres Kapuas, jajaran Polda Kalteng membantu percepatan vaksinasi nasional. Kali ini vaksin khusus untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar di Aula Bawah Gedung Tingang Menteng Pananjung Tarung Mapolres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Rabu (5/1/2022).

Vaksinasi dilakukan usai kegiatan vicon lounching vasinasi Merdeka Anak dari Jakarta Pusat dimana kegiatan itu dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sekaligus menyampaikan arahan.

Usai mengikuti vicon Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, berkesempatan meninjau kegiatan vaksinasi untuk anak dosis 1 yang dilaksanakan Gerai Vaksin Klinik Polres Kapuas dengan target Vaksinasi sebanyak 200 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

"Kepada seluruh orang tua agar tidak khawatir terhadap putra putrinya untuk mengikuti kegiatan vaksin ini," kata AKBP Manang.

Kapolres Kapuas ini mengharapkan dukungan demi sukses program vaksinasi dari pemerintah.

"Tidak usah khawatir, Insya Allah tidak ada efek samping apapun untuk anak usia 6 sampai 11 tahun," kata Manang.

"Saya ingin orang tua juga bersama-sama pemerintah untuk mensukseskan program ini, karena ini untuk kebaikan masyarakat khususnya di kabupaten Kapuas," imbuhnya.

AKBP Manang juga mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target 70 persen guna terbentuknya kekebalan komunal, sebagaimana harapan dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Hari ini Kita laksanakan vaksinasi serentak terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun di Polres Kapuas, ini merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi oleh pemerintah untuk mencapai target kekebalan komunal," tutup AKBP Manang.[zulkifli]