Bupati Zairullah Buka Musrenbang Karang Bintang

SAAT menghadiri sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Karang Bintang, Zairullah menitikberatkan pada 4 hal penting yang harus direalisasikan.| foto : joni

BATULICIN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan digelar di aula Kantor Camat Karang Bintang, Minggu (13/3 /2022).

Kegiatan ini bertema "Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan  untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius" ini dibuka langsung Bupati HM Zairullah Azhar.

Juga tampak hadir Sekda Tanah Bumbu dan kepala SKPD Tanbu, anggota DPRD, Komite Percepatan Pembangunan, tokoh agama, Camat dan semua Kepala Desa, serta Kapolsek Karang Bintang, dan Danramil Karang Bintang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zairullah menyampaikan, Musrenbang yang dilakukan di Kecamatan Karang Bintang ini tentunya penting dilakukan, mengingat tidak lama lagi memasuki bulan Suci Ramadhan.

"Ada sesuatu yang penting yang menurut saya, harus diawali juga mengantar pikiran dan perasaan kita agar larut dalam pembahasan wilayah kita," tutur Zairullah.

Menurut Zairullah, ada 4 hal penting yang harus diperhatikan, yaitu SDM berkualitas, infrastruktur yang harus diperhatikan, pembangunan ekonomi di desa dan penguatan pemerintahan yang dihargai dengan membangun kebersamaan menghadapi tantangan.

Sebelumnya Camat Karang Bintang, Syafruddin dalam sambutannya mengatakan, terdapat 11 desa di Kecamatan Karang Bintang. Kemudian ada tiga desa pemekaran. Kecamatan Karang Bintang sendiri berpenduduk sekitar 20.89 jiwa dari beberapa etnis. 

"Alhamdulillah dari etnis yang ada kita selalu bekerja sama untuk membangun yang terbaik di wilayah kecamatan Karang Bintang," ucap Syafruddin.

Syafruddin mengungkapkan, daftar usulan desa yang ada di Kecamatan Karang Bintang ada sekitar 55 prioritas, di mana dalam Musrenbang ini sudah melalui beberapa tahapan-tahapan musyawarah desa.

Di momen ini, Syafruddin juga meminta kepada Bupati agar luas pembangunan aula di Kecamatan Karang Bintang bisa diperlebar sekitar 6 meter. 

"Mudah-mudahan usul Kecamatan Karang Bintang ini bisa terealisasi," pintanya.

Selain Kecamatan Karang Bintang, Bupati Zairullah juga mengunjungi Musrenbang Kecamatan Mentewe, Kecamatan Teluk Kepayang dan Kecamatan Lasung.[joni]