Razia di Jalan Poros, Masyarakat Belum Vaksin Disuntik di Tempat

Razia di Jalan Poros, Masyarakat Belum Vaksin Disuntik di Tempat

RAZIA kartu vaksin terus digencarkan hingga ke pelosok, di antaranya seperti dilakukan di jalan poros Desa Pematang Ulin.| foto : joni

BATULICIN - Sejumlah personel TNI-Polri tampak berjaga-jaga di depan lokasi pembangunan Puskesmas Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, tepatnya di jalan poros Desa Pematang Ulin, Rabu (23/3/2022).

Mereka bersama petugas medis dari Puskesmas Karang Bintang, melakukan razia kartu vaksin Covid-19. Juga terlihat hadir dalam kegiatan ini Camat Karang Bintang, Syafrudin bersama Kepala Desa Pematang Ulin.

Camat Syafrudin mengatakan, razia vaksin ini dilakukan agar masyarakat yang belum divaksin 1, 2 maupun 3 bisa saja langsung mengikuti suntik vaksin di tempat.

"Kami mohon maaf bila dalam kegiatan razia vaksin yang dilaksanakan di jalan poros depan Desa Pematang Ulin, menggangu dalam perjalanan. Namun semua kami lakukan agar masyarakat Karang Bintang yang belum vaksin bisa divaksin," paparnya.

Ini, lanjut Syafrudin, dilakukan agar masyarakat mendapat kekebalan imun tubuh. Razia kartu vaksin ini juga bertujuan agar bila nanti ingin bepergian bisa menunjukkan kartu vaksin saat diminta sebagai persyaratan.

"Saya berharap dengan adanya pelaksanaan razia vaksin ini, kesadaran masyarakat dalam ikut bervaksin bisa maksimal," jelasnya.

Syafrudin meminta masyarakat jangan mudah percaya dengan isu ketika divaksin sakit atau meninggal. Itu hanya isu yang tidak jelas dan jangan dipercaya.

"Jadi tujuan kita melakukan razia kartu vaksin ini agar masyarakat kita bisa sehat dan mendapat kekebalan tubuh, sehingga virus Covid-19 dapat kita lawan dengan imun kekebalan tubuh yang sehat," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama