Laporkan Hasil Reses dalam Paripurna

 

USAI menyerap aspirasi dari konstituen, wakil rakyat menyampaikan hasil resesnya ke dalam Rapat Paripurna.| foto : martino

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Drs Zainal Abidin menyampaikan laporan hasil reses tahap I, II, dan III pada Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022, di Gedung DPRD, Senin (14/3/2022).

Zainal menyampaikan laporan resesnya yang dilakukan selama 6 hari, tepatnya mulai 23 hingga 28 Februari 2022.

"Laporan hasil reses anggota dari tanggal 23 hingga 28 Februari 2022 selama 6 hari, telah disampaikan saat Rapat Paripurna barusan," ungkapnya.

Wakil rakyat ini menambahkan, secara garis besar permasalahan yang merupakan rangkuman laporan reses dari masing-masing Anggota DPRD Barsel itu meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang infrastruktur.

Juga bidang perumahan dari permukiman dan pertanahan, bidang pertanian, perikanan, peternakan. Kemudian perkebunan serta bidang kemasyarakatan dan keagamaan.

Penyerapan aspirasi dan pengaduan masyarakat ini sebagai pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan. Juga sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan dan memberikan informasi.

"Ini untuk melakukan sosialisasi program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat, serta bertukar pikiran atau berdiskusi untuk memperoleh masukan dan saran berupa aspirasi dari masyarakat tentang program pembangunan dari berbagai wilayah di Barsel," pungkasnya.[martino]