Bersumber dari DAK, DPUPR Tanbu segera Kerjakan 8 Jalan Poros

KEPALA Bidang Bina Marga DPUPR Tanbu, Hernadi.| foto : joni

BATULICIN - Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) segera mengerjakan 8 paket proyek peningkatan jalan penghubung antar desa.

Kepastian proyek seperti diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Tanbu, Hernadi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, 8 paket proyek itu tak lain, yakni peningkatan jalan Madu Retno hingga ke Desa Maju Sejahtera dengan pagu Rp7,9 miliar, jalan poros Desa Sungai Dua dengan pagu Rp3,2 miliar, jalan poros Desa Setarap di Kecamatan Satui dengan pagu Rp10,2 miliar.

Kemudian jalan Desa Manuntung Batarang di Kecamatan Kusan Hilir dengan pagu Rp6,9 miliar, jalan Desa Poluwali yang tembus Gunung Tinggi di Kecamatan Batulicin dengan pagu Rp3,2 miliar, dan jalan poros Kepayang menuju Mangkal Api dengan pagu Rp3,1 miliar.

Selanjutnya, jalan poros Desa Tri Martani di Kecamatan Sungai Loban dengan pagu Rp8,2 miliar serta jalan poros desa Gutung Tibarau Panjang Kecamatan Kepayang dengan pagu Rp5,7 miliar.

"Jadi 8 paket jalan poros ini semua masuk jalan daerah melalui dana DAK yang bersumber dari APBN dan akan dikerjakan di tahun 2022 ini juga," jelas Hernadi.[joni]