Halal Bihalal, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Capaian Kinerja 1,3 Tahun Menjabat Bupati Balangan

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi bersalaman dengan seluruh jajaran SKPD pada acara halal bihalal di Sekretariat Kantor Bupati Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan sejumlah capaian hasil kinerja selama 1,3 tahun dalam acara halal bihalal dengan seluruh jajaran SKPD di Sekretariat Kantor Bupati Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (10/5/2022).

Bupati mencontohkan, dari Dinas Kesehatan Balangan sudah mulai menjalankan program Home Care di beberapa kecamatan. Di mana di dalam program ini petugas kesehatan mendatangi langsung warga untuk memberikan pelayanan kesehatan.
 
“Alhamdulillah, Home Care sudah mulai jalan di beberapa kecamatan. Mudah-mudahan di hari puncak ulang tahun Kabupaten Balangan per tanggal 19 Mei nanti bukan hanya Kecamatan Batumandi dan Awayan saja yang siap untuk melaksanakan Home Care tapi juga 13 puskesmas yang lain sudah siap melaksanakan,” harap Bupati.

Kemudian untuk Dinas PUPR Balangan juga sudah banyak melakukan pembangunan di desa.

“Banyak jalan-jalan di desa yang sudah diaspal yang dulu belum pernah diaspal sejak kita bergabung dengan Amuntai sampai 19 tahun usia Balangan. Alhamdulillah sudah keliatan kinerja PUPR Kabupaten Balangan,” ucapnya. 

Selanjutnya, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi juga berhasil memberdayakan UMKM di daerah.

Yang tadinya banyak pengusaha lokal yang resah dengan berdirinya ritel modern Indomaret dan Alfamart di Balangan kini produk UMKM sudah masuk ritel-ritel modern. 

“Banyak lagi kinerja-kinerja yang lain yang sudah dilaksanakan yang sudah memberi manfaat buat masyarakat kita,” ujarnya.
 
Berhubung pada tanggal 19 Mei 2022 akan diperingati puncak hari ulang tahun Kabupaten Balangan, hal yang tak kalah penting, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tim karena pada hari itu akan diresmikan UKK Imigrasi Balangan dan tahun ini juga akan dibuat infrastruktur jalan menuju ke lokasi wisata air terjun Batarius. 

“Jadi kinerja yang bagus ini perlu ditingkatkan lagi dan dimaksimalkan lagi sehingga masyarakat bisa merasakan apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan. Saya bersama Wakil Bupati dan Setda Balangan akan terus melakukan evaluasi atas kinerja-kinerja di semua SKPD, kita akan melakukan perbaikan-perbaikan,” pungkasnya.[martino]