Menuju Serambi Madinah, Camat Kusan Hulu Pantau Kondisi Masjid dan Mushala

CAMAT Kusan Hulu, H Herlambang.| foto : joni

BATULICIN - Kenyamanan dalam beribadah, tampak menjadi perhatian Camat Kusan Hulu, H Herlambang. Untuk memastikan hal tersebut, Ia turun ke lapangan memantau kondisi masjid maupun mushala.

Keberadaan masjid maupun mushala bersih dengan fasilitas penerangan yang memadai, tentu selayaknya ada. Karena itu, Ia meminta Pemerintahan Desa memperhatikan hal tersebut.

"Hari ini saya ditemani Kasi Pemberdayaan Masyarakat turun keliling desa yang ada di Kecamatan Kusan Hulu untuk memantau masjid dan mushala agar bersih dan terang, hingga nyaman buat warga saat sholat atau mengaji," terang Herlambang kepada wartawan grapena.com, Selasa (24/5/2022). 

Menurut Herlambang, kebersihan masjid dan mushala itu juga sesuai dengan keinginan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar. Ini penting agar anak-anak atau warga merasa nyaman dan betah dalam menjalankan ibadah di masjid.

"Ini kita lakukan hingga nanti masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Kusan Hulu terlihat bersih dan terang pada malam hari, dan anak-anak dan warga bisa shalat serta mengaji di tempat tersebut sehingga kita bisa mendukung Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah," paparnya.

Untuk pembenahan, pengurus masjid maupun mushala tentunya juga bisa saja mengajukan permohonan ke pemerintah.

"Jadi nanti semua pengurus masjid dan mushala melalui pihak desa bisa mengusulkannya, supaya bisa bersih dan terang yang bisa membuat warga dan anak-anak betah," pungkasnya.[joni]