Bupati Kapuas Resmi Buka Kejuaraan Basket Antar Pelajar

SUASANA pembukaan Kejuaraan Basket Antar Pelajar di Kapuas.| foto : disdik kapuas

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung Kejuaraan Basket Antar Pelajar Se Kabupaten Kapuas 2022  tingkat SMP dan SMA/SMK. 

Acara pembukaan dilaksanakan di lapangan basket Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Senin 23 Mei 2022.

Kejuaraan basket antar pelajar ini digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kapuas bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Secara simbolis pembukaan kejuaraan itu ditandai dengan free throw oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Acara pembukaan turut dihadiri Ketua Perbasi Kapuas sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat, Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, Kepala Dinas Kapuas, Teras dan seluruh jajaran Disdik, Perbasi dan para peserta.

Bupati Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola basket antar pelajar se-Kabupaten Kapuas tersebut.

“Harapan saya ke depan agar turnamen seperti ini terus bergulir untuk Kabupaten Kapuas," kata Ben.

Diharapkannya, dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan akan menciptakan, para pebasket yang hebat untuk ke depannya.

Tidak hanya pada tingkat kabupaten saja, namun juga diharapkan berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

"Kepada anak-anak peserta saya berpesan untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan semangat namun tetap tidak meninggalkan pelajaran," pesannya.

Lanjutnya, dengan mereka berolahraga, tentunya menghindari diri dari hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya seperti narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Nanti pasti ada yang juara dan ada yang tidak, yang penting adalah kalian saling kenal satu sama lain untuk bersama-sama mengikat tali silaturahim dan persaudaraan sehingga kalian menjadi generasi hebat,” pungkasnya.

Sementara itu, H Suwarno Muriyat selaku Ketua Perbasi Kapuas mengatakan, kegiatan turnamen ini sudah terencana dengan matang.

Setelah pelantikan pengurus perbasi Kabupaten Kapuas, sudah mengagendakan pembibitan pebasket dari para pelajar serta mengadakan coaching clinic bagi bapak ibu guru untuk meningkatkan atlet dalam kemampuan melatih basket.

“Dari kedua kegiatan itu, muncullah anak kita yang hebat ini, kami harapkan dengan kegiatan ini para pebasket yang akan tampil ini selama pertandingan akan menjadi pebasket handal dikemudian hari,” harap H Suwarno.

Ketua Pelaksana Agustin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 31 Mei 2022 mendatang.

"Adapun jumlah peserta yang mengikuti turnamen adalah sebanyak 23 tim yang terdiri dari tim putera dan tim puteri dari sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas," paparnya.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjaring dan mencari bibit atlet Kapuas untuk Porprov tahun 2023 dan dalam rangka memeriahkan hari Kebangkitan Nasional tahun 2022,” pungkas Agustin.[adv/tm]