Sah, Pengurus PWI Tanbu Resmi Dilantik Zainal Helmie

PELANTIKAN pengurus PWI Tanbu turut dihadiri sejumlah pejabat di Bumi Bersujud.| foto : joni

BATULICIN - Pelantikan sekaligus pengukuhan Ketua beserta pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu (Tanbu) digelar di Gedung Kapet, Kamis (12/5/2022).

Pelantikan untuk pengurus organisasi kewartawanan di Bumi Bersujud yang diketuai Slamet Riyadi ini, langsung dilakukan Ketua PWI Kalimantan Selatan, Ir Zainal Helmie.

Dalam sambutannya, Slamet Riyadi menegaskan, ke depan PWI Tanbu akan bekerja keras untuk ikut berkontribusi dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang menghadiri pelantikan pengurus PWI Tanbu periode 2022-2025 ini.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairula Azhar melalui Seketaris Daerah Tanbu, H Ambo Sakka mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua beserta pengurus PWI Tanbu.

Di momen ini, Ambo mengaku teringat apa yang dikatakan Napoleon Bonaparte, di mana katanya Ia lebih takut dengan satu wartawan dengan pulpennya, dibanding 100 prajurit dengan pedangnya.

"Apa maknanya, bila itu sudah menjadi tulisan dan dikonsumsi, dibaca oleh banyak orang, maka itu bisa membentuk paradigma baru," pungkas Ambo.

Selain Ambo yang mewakili Pemkab Tanbu, pelantikan ini juga disaksikan Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tanbu, Rahmat, Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail, serta Kasi Intel Kejari Tanbu, Rizki Purbo Nugroho.[joni]