Implementasi Serambi Madinah, Satu Masjid Satu Desa

BATULICIN - Persiapan pemantapan implementasi Serambi Madinah, Satu Masjid Satu Desa digelar di aula Kecamatan Karang Bintang, Rabu (29/6/2022). Ini sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar dengan seluruh SKPD.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa di wilayah Kecamatan Karang Bintang serta pengurus masjid dan tokoh agama. Juga hadir Staf Khusus Sekretaris DPRD Tanbu, H Mukhlis bersama tim.

Camat Karang Bintang, Syafruddin mengaku sangat mendukung persiapan implementasi menuju Serambi Madinah.

Menurutnya, bagaimana pun ketika masjid makmur semua kegiatan keagamaan tentu difokuskan di masjid, dan terlihat masjid seperti pesantren.

"Saya yakin ketika masjid itu makmur, maka berkahnya ada di desa-desa tersebut, dan saya memang konsen terhadap apa yang disampaikan Bupati," tuturnya.

Bupati, lanjutnya, menginginkan anak-anak maupun orangtua bisa melakukan kegiatan keagamaan di masjid. Ini juga agar bisa menuju visi misi Serambi Madinah.

Staf Khusus Bupati Bidang Komunikasi dan Informatika, M Akram Sadli S.PdI M.Si mengatakan, kegiatan program Bupati pada dasarnya bagaimana kampung di Tanbu bisa sejahtera, damai dan mendapat keberkahan.

"Landasannya disebutkan Alquran surat Al A'raf pada ayat 96, yang berbunyi, dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti kami akan melimpahkan kepada mereka berkah," tuturnya.

Berkah inilah, lanjutnya, yang sering disebut-sebut Bupati Zairullah. "Yang kita cari ini berkah, apa sih yang kita cari di dunia, keberkahan saja, itu saja," pungkas Akram.[joni]