Geger Ada Buaya, Dua Kepala Desa Ini Minta Warga Waspada

Geger Ada Buaya, Dua Kepala Desa Ini Minta Warga Waspada

BATULICIN - Buaya yang sering muncul di permukaan sungai Desa Karang Bintang dan Desa Selaselilau, Kecamatan Karang Bintang, cukup membuat Kepala Desa merasa khawatir.

Untuk itu, Ia meminta warganya agar berhati-hati saat beraktivitas, termasuk memancing atau mencari ikan di sungai.

Kepala Desa Karang Bintang, Syamsuri, Rabu (29/6/2022) mengungkapkan, dirinya melihat seekor buaya saat di atas perahu ketinting. Ketika itu, juga ada warga tengah beraktivitas di sungai. 

"Buaya berukuran besar itu sepertinya sedang berjemur. Dua kali sudah saya melihat di tempat buaya berjemur itu, kemudian saya foto dan meminta warga berhati-hati," jelasnya.

Senada, Kepala Desa Selaselilau, Maskur juga mengaku sering melihat buaya muncul, sehingga Ia merasa khawatir akan warga yang beraktivitas di sungai Selaselilau.

"Kita khawatir, apa lagi kita tahu bahwa ada korban kabarnya digigit buaya di Sungai Kuranji Desa Maju Bersama, Kecamatan Batulicin. Ini kan sungai satu arah saja kalau tidak salah," tuturnya.

Ia tak ingin begitu ada kejadian, baru bergerak. "Kami meminta kepada pihak pemerintah yang sesuai bidangnya agar memberikan solusi masalah adanya buaya yang sering muncul ini," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama