Kejurprov Catur Kalteng 2022, Dua Pecatur Kapuas Pimpin Klasmen Sementara

PECATUR Kapuas Ria Agustiana saat bertanding di Kejurprov Catur Kalteng 2022 di Kotim.| foto : percasikps

KUALA KAPUAS - Kabar baik datang dari atlet catur asal asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Pasalnya, dua pecatur asal Kapuas hingga tadi malam mampu memimpin klasemen Kejurprov Catur Kalteng 2022  yang diselenggarakan di aula Hotel Wera Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 2 Juli 2022.

Ketua Percasi Kapuas MN Zaitul Ichlas Zainal, yang turut mendampingi atlet catur Kapuas, menyampaikan kedua pecatur tersebut adalah Ria Agustiana Putri dan Zulfitri Zainal.

"Ria bernain dikatagori Senior Putri yang diikuti 21 pecatur dari lima babak bertanding berhasil mengumpulkan nilai 4,5 dari hasil empat kali menang dan sekali remis (draw)," kata Zaitul Iclas, Minggu (3/7/2022) melalui pesan aplikasi.

Lanjutnya, Zulfitri Zainal, salah satu atlet yang dipersiapkan untuk Porprov XII Kalteng di Sampit, Juni 2023 mendatang, mampu  memimpin sendirian dengan angka 4,5 MP.

"Baik Ria dan Zulfitri sisa dua partai menentukan kalau bermain cemerlang dan berhasil menetik angka penuh, gelar jawara sudah pasti di tangan," katanya.

Sementara, Sultan Aulia pecatur muda Kapuas  masih berjuang keras untuk meraih juara di kelas 25 menit catur cepat.

"Karena di babak kelima Sultan ditahan remis (draw) pecatur tuan rumah Hery Akiawan, sehingga tertahan nilai 4,5 MP," katanya.

Ia menururkan Kejurprov Catur Kalteng tersebut diikuti peserta dari 14 kabupaten/kota total 230 pecatur, dimulai tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2022. 

"Mohon doanya semoga atlet catur  Kapuas bisa meraih juara dan mambawa harum nama daerah," pungkas Zaitul.[tzk/red]