Paman Birin Ucapkan Terima Kasih Atlet Fornas Banua Tempati Prestasi 10 Besar

 

PALEMBANG – Apresiasi sekaligus ungkapan terima kasih ditujukan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kepada seluruh atlet olahraga rekreasi Banua yang telah bertarung di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan.

Fornas edisi 2021/2022 ini sendiri resmi ditutup di Venue Dayung Jakabaring Sport City, Palembang pada 7 Juli 2022 lalu.

Di Fornas ini, kontingen Kalsel berhasil masuk jajaran 10 besar, dengan total perolehan 75 medali, tepatnya 27 medali emas, 28 medali perak, serta 20 medali perunggu.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang Inorga yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk mengharumkan banua di kancah nasional,” tutur Sahbirin, Selasa (12/7/2022).

Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, Fornas memiliki kemanfaatan luar biasa dalam bagian kebugaran masyarakat. Dengan berolahraga, selain menjaga kondisi kebugaran, juga membawa kebahagian sekaligus prestasi.

“Dengan olahraga seperti ini masyarakat kita semakin sehat, semakin gembira sekaligus juga berprestasi,” tuturnya.

Paman Birin berharap prestasi yang telah dicapai bisa lebih ditingkatkan pada Fornas VII di Jawa Barat 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, Kalsel masuk 10 besar dengan memperoleh 75 medali terdiri dari 27 medali emas, 28 medali perak dan 20 medali perunggu.

Tak kurang 12.141 pegiat olahraga rekreasi dari 34 provinsi ambil bagian pada ajang yang sempat tertunda selama satu tahun karena adanya pandemi Covid-19.[advertorial]