BNNK Balangan Luncurkan Desa Bersinar pada Peringatan HANI

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi menyerahkan SK Desa Bersinar kepada salah seorang kepala desa.| foto : martino

PARINGIN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan meluncurkan program Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba) pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Mayang Maurai, Kompleks Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Senin (11/07/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi yang hadir dalam acara ini berkesempatan menyerahkan SK Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) kepada para Kepala Desa.

Diketahui, ada 3 Desa yang dijadikan sebagai Desa Bersinar di Bumi Sanggam, yakni Desa Lingsir, Desa Matang Hanau dan Desa Sungsum.

Bupati berharap, dengan diluncurkannya Desa Bersinar ini semua desa yang ada di Kabupaten Balangan bisa bebas narkoba.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada BNNK Kabupaten Balangan yang telah membangun sinergi dengan TP PKK Kabupaten Balangan.

"Dengan adanya kerjasama TP-PKK maka kita juga membangun kekuatan dari keluarga, agar Kabupaten Balangan benar-benar bersih dari narkoba," ujarnya.

Bupati juga berterima kasih kepada jajaran Polres Balangan khususnya Satresnarkoba, yang selama ini telah bekerja keras menangkap bandar-bandar narkoba.

"Harapannya peredaran narkoba dari tangan-tangan yang bisa merusak generasi kita, bisa kita cegah dengan adanya kerja keras jajaran Polres Balangan dan BNN Kabupaten Balangan," tutupnya.[martino]