Survei Lokasi, Kepala Dishub Tanbu Nilai Layak Dipasang Pita Penggaduh

Survei Lokasi, Kepala Dishub Tanbu Nilai Layak Dipasang Pita Penggaduh

BATULICIN - Survei lapangan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Bumbu, Ahmad Marlan ke lokasi yang diminta Kepala Desa untuk dipasang pita penggaduh, Sabtu (23/7/2022).

Tindakan ini juga untuk memastikan lokasi jalan poros depan Puskesmas Karang Bintang itu memang sangat layak dipasang pita penggaduh. Termasuk juga fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kedatangan Ahmad Marlan di lokasi ini disambut Kepala Desa Pematang Ulin, Winarto.

"Tadi saya melihat kebun saya sekaligus mampir untuk melihat lokasi jalan di depan Puskesmas Ini," terang Marlan kepada wartawan.

Menurut Marlan, jalan di lokasi tersebut memang rawan terjadi kecelakaan. Ia berjanji kepada kepala desa untuk segera memasang PJU serta pita penggaduh.

"Nanti kita pasang pita penggaduh dengan jarak 1,5 meter, biar pengendara ataupun mobil yang lari dengan kecepatan tinggi bisa pelan nanti akhirnya. Ini memang harus dipasang, saya lihat rawan, maka kita harus merespon cepat masalah ini," paparnya. 

Sementara, Kades Winarto mengungkapkan, beberapa tahun lalu warganya pernah mengalami kecelakaan, bahkan hingga meninggal dunia.

"Jadi pak, jalan poros ini lalu lalang orang berangkat kerja pada pagi hari dan juga lalu lalang truk tangki atau truk bermuatan," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama