Balangan Berduka, Wabup Supiani Tutup Usia

H SUPIANI, Wakil Bupati Balangan periode 2021-2024.| foto : dokumen

PARINGIN - Kabar duka datang dari Kabupaten Balangan. Orang nomor dua di Bumi Sanggam, H Supiani dikabarkan meninggal dunia di 62 Tahun.

Menurut keterangan yang didapat, Wakil Bupati Balangan ini menghembuskan nafas terakhir pada Kamis malam (4/8/2022) pukul 19.40 Wita di salah satu rumah sakit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pendamping Bupati H Abdul Hadi dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Balangan ini dimakamkan di TPU Desa Rica Kelurahan Paringin Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan. Jumat (5/8/2022).

Sebelumnya sekitar Selasa 2 Agustus 2022, Supiani merasa drop hingga berencana dibawa ke RS di Kota Banjarmasin. Baru kemudian sekitar malam Rabu, beliau diberangkatkan ke Banjarmasin dengan ditemani keluarga.

Sesampai di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, karena kondisi dan persediaan oksigen dianggap mengkhawatirkan, diputuskan singgah di RS Hasan Baseri Kandangan.

Tepat pada Kamis, 4 Agustus 2022, sekitar pukul 19.40 Wita, Supiani akhirnya dinyatakan menghembuskan nafas terakhirnya.[martino]