Dukung 1 Desa 1 Masjid, Dispersip Tanbu Operasikan Mobil Perpustakaan Keliling

BATULICIN - Kecerdasan dalam menumbuhkan anak bangsa, tentu perlu dilakukan dengan membuat anak menjadi berminat untuk membaca. 

Tentunya hal ini dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. 

Menggunakan mobil perpustakaan keliling, TK-TPA Nurul Ikhsan di Desa Tri Mulya Kecamatan Sungai Loban pun dikunjungi. Jadwal mobil perpustakaan keliling sendiri berlangsung dari pukul 16.30 hingga 20.00 Wita.

Ini tentunya sejalan dalam rangka mendukung program memakmurkan 1 desa 1 masjid.

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani melalui Sekretarisnya, M Saleh, Sabtu (24/9/2220) mengatakan, dalam rangka mendukung program memakmurkan 1 desa 1 masjid, Dispersip mengelar perpustakaan keliling pada Jumat (23/9/2022) di Desa Tri Mulya, Kecamatan Sungai Loban.

"Gelaran mobil perpustakaan keliling rencana berlangsung dari jam 4.30 sore sampai jam 20.00 Wita," imbuhnya.

Saleh menjelaskan, dengan adanya mobil perpustakaan keliling tersebut diharapkan dapat menambah wawasan para santri dan dapat menumbuhkan minat baca. Ini tentu menambah kecerahan serta pengetahuan bagi bagi si pembaca.

"Jadi Dispersip Tanbu memiliki lokus binaan, memakmurkan 1 desa 1 masjid yang tersebar di 4 desa dari 4 Kecamatan, yaitu Desa Tri Mulya Kecamatan Sei loban, Desa Pejala Kecamatan Kusan Hilir, Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah dan Desa Mantewe, Kecamatan Mantewe," tutup Saleh.[joni]