Peringati HUT ke-77, PMI Tanbu Gelar Bakti Sosial

BATULICIN - Bakti Sosial bertema "Terus Tebar Kebaikan”, digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di lingkungan Kantor Bupati, Senin (19/9/2022).

Dalam kegiatan memaknai HUT ke-77 PMI tahun 2022 ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, meliputi cek gula darah, asam urat dan kolesterol. Juga dilaksanakan donor darah, terutama pegawai di lingkup Sekretariat dan SKPD.

Ketua PMI Tanbu, dr M Yadi Mahendra Muhyin saat diwawancara menyampaikan, bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 PMI.

“Untuk kegiatan donor darah hari ini, kami tidak memiliki target jumlah kantong darah yang harus didapatkan, tetapi kami akan berupaya bisa mendapatkan pendonor sebanyak mungkin,” kata Mahendra.

Kendati demikian, dengan banyaknya para pendonor tentu akan sangat membantu dalam ketersediaan stok darah di PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mahendra berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan demi membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu yang membutuhkan darah bisa menghubungi nomor PMI Tanbu di 0821-5354-3457 atau di 0851-7230-9681.[joni]