Ringankan Beban Korban Kebakaran, Dinsos Tanbu Kirim Bantuan Tahap Pertama

BATULICIN - Gerak cepat dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu (Tanbu) untuk membantu korban kebakaran di Jalan Hidayah Desa Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (20/9/2022).

Ini tampak dengan pengiriman bantuan tahap pertama ke Posko korban kebakaran. Bantuan diantar Tim Dinsos Tanbu ke Posko di Rumah Ketua RT. 01, Arbain.

Bantuan ini untuk 5 Kepala Kelurga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Bantuan itu berupa kasur merah 5 buah, matras merah 5 buah, peralatan dapur 5 buah, foodware 5 buah, family kits 5 buah, serta terpal merah 5 buah.

Kepala Dinsos Tanbu, Basuni mengatakan, bantuan yang dikirim Tim Gagana Dinas Sosial berupa kebutuhan 5 kepala kelurga korban kebakaran yang baru terjadi pagi Selada di Jalan Hidayah.

"Tadi bantuan tahap pertama kami kirim ke Posko korban kebakaran. Semoga bantuan tahap pertama bermanfaat dan bisa meringankan beban korban kebakaran," tutur Basuni.

"Untuk bantuan lainnya nanti kita kabari lagi," pungkas Basuni.

Seperti diketahui pada Selasa (20/9/2022) pagi sekitar pukul 7.30 Wita, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 buah rumah di Jalan Hidayah.[joni]