Bapeddalitbang Balangan Gelar Bimtek Inovasi

PERSIAPAN dan pemantapan untuk mengikuti lomba inovasi tahun 2023 oleh SKPD terkait.| foto : martino 

PARINGIN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeddalitbang) Kabupaten Balangan, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rancangan Bangun Inovasi di Aula Bapeddalitbang Kabupaten Balangan, Senin (3/10/2022).

Bimbingan teknis ini diikuti oleh beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Dikatakan Haryanto, Kabid Litbang dan Inovasi Bapeddalitbang Balangan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyusun profil inovasi yang telah didaftarkan atau disampaikan oleh SKPD SKPD di Balangan guna mengikuti lomba inovasi Balangan tahun 2023.

"Tujuannya untuk jadi pemantapan, persiapan dan pemenuhan data dukung inovasi yang banyak itu, agar inovasi-inovasi ini dapat dimajukan pada lomba inovasi Balangan tahun 2023. Jadi kita persiapkan dari sekarang," jelasnya.

Ia melanjutkan, pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan persiapan untuk lomba inovasi dilaksanakan di tahun perlombaan, akan tetapi berbeda untuk tahun 2023 mendatang pihaknya sudah mempersiapkan dari tahun 2022 ini.

"Kebiasaannya penyusunan ini dilakukan pada tahun anggaran berlangsungnya lomba inovasi, namun kali ini kita laksanakan lebih awal agar lebih mantap persiapannya," lanjutnya.

Selain mempersiapkan untuk lomba inovasi tingkat Kabupaten Balangan 2023, pihaknya juga mempersiapkan untuk ikut lomba Kalsel Inovasi Award bahkan tingkat nasional yaitu inovatif Government Award.

"Selain tingkat kabupaten kita juga persiapan untuk ikut lomba inovasi tingkat provinsi bahkan nasional," tutup Hariyanto.[martino]