Berbagai Lomba Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di SMKN 1 Kusan Hulu

BATULICIN - Lomba tradisional menandai momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, di SMKN 1 Kusan Hulu, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat (28/10/2022).

Event ini dilaksanakan selama dua hari, 27 hingga 28 Oktober 2022. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti mengenakan baju adat khas suku Bugis, Banjar, Jawa, Bali, Batak, NTT, Dayak dan lain-lain.

Kepala SMK 1 Kusan Hulu, Mardiansyah ST MM melalui Staf Pengajar, Nurul Sulistiyowati mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk dari pendidikan karakter yang ada di Sekolah. 

Nurul menjelaskan, mengenal budaya yang ada di Indonesia, memberi waktu kepada anak agar lebih kreatif dalam pembelajaran. Ini tentunya juga untuk memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-94.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan oleh OSIS SMKN 1 Kusan Hulu, dan pihaknya sangat bangga akan semangat anak-anak siswa di sini.

Beberapa lomba lainnya, yakni lomba puisi, pembacaan ikrar sumpah pemuda dan paduan suara dengan lagu wajib "Bangun Pemudi Pemuda" plus 1 lagu wajib khusus tradisional.

"Alhamdulillah berkat kerjasama antara guru, tenaga kependidikan dan siswa, kegiatan bisa berjalan dengan mudah," tuturnya.

Dengan tema Hari Sumpah Pemuda "Bersatu Membangun Bangsa", diharapkan bisa menjadi momentum untuk pemuda yg akan datang bisa memajukan bangsa.

Lomba fashion show pakaian adat, fotografer dan membuat video sinema juga melengkapi momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.[joni]