Revolusi Hijau, KPH Kusan Tanam 200 Bibit Pohon di Puskesmas Karang Bintang

BATULICIN - Sebanyak 200 bibit pohon ditanam karyawan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan Tanah Bumbu (Tanbu) bersama staf Puskemas Karang Bintang di halaman Puskesmas Karang Bintang, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala KPH Tanbu, A Raihanor, dan didampingi Kasi Perlindungan Hutan KPH Kusan, Dawan, serta Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan lingkungan menjadi nyaman, sekaligus menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau.

Menurut Raihanor, kegiatan penanaman bibit pohon di lingkungan Puskesmas Karang Bintang ini dilakukan untuk melakukan penghijauan lingkungan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian bersama.

Penanaman pohon ini, lanjutnya, tidak saja dilakukan di kawasan hutan, tetapi juga dilakukan di luar kawasan hutan, khususnya juga di sarana umum serta fasilitas lainnya, termasuk di halaman perkantoran seperti ini.

"Alhamdulilah kita punya kesempatan pada hari ini bersama Puskesmas Karang Bintang untuk melakukan penanaman bersama dilingkungan Puskesmas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Idris mengapresiasi adanya penanaman bibit pohon di lingkungan Puskesmasnya.

Idris juga mengucapkan terima kasih kepada KPH Kusan Tanbu yang bisa memberikan penghijauan di lingkungan Puskesmas Karang Bintang.

Tentunya ini, lanjut Idris, diharapkan saat ada pasien yang datang ke Puskesmas, selain bisa merasakan kesejukan serta bisa menjadikan akan kenyamanan pasien. Termasuk keluarga pasein saat berada di lingkungan Puskesmas Karang Bintang.

"Harapan kita adanya penanaman pohon di lingkungan Puskesmas Karang Bintang, selain bisa untuk memperindah pemandangan dan lingkungan Puskesmas, juga menjadi kenyamanan masyarakat dalam melakukan berobat di sini," pungkas Idris.[joni]