Dilantik, Bupati Bartim Dukung Penuh Kegiatan PMI

FOTO bersama usai pelantikan Pengurus PMI Bartim.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas berjanji akan mendukung penuh kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten setempat sebagai bentuk kepuduliannya terhadap permasalahan kemanusian di wilayah itu.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah itu pada Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bartim masa bakti 2021 - 2026, yang dilangsungkan di Aula Rujab Bupati setempat, Sabtu (22/10/2022).

"Permasalahan kemanusiaan ini harus menjadi fokus dan perhatian Pemerintah. Karena itu, saya akan mendukung penuh kegiatan kemanusiaan yang akan dilaksanakan oleh Pengurus PMI Barito Timur," katanya.

Ia menjelaskan, dukungan yang akan segera diberikan yakni penyediaan Markas PMI Bartim dan pemberian mobil operasional PMI serta keperluan-keperluaan lain yang menyangkut perlengkapan bantuan kemanuasiaan, termasuk mengupayakan Bank Darah.

"Melalui pelantikan pengurus PMI baru ini hendaknya dijadikan momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI Kabupaten Barito Timur. Pasalnya ke depan tantangan tugas kemanusiaan yang dihadapi semakin beragam sehingga memang perlu di support oleh Pemerintah dan Lembaga non Pemerintah," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bartim, Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas mengatakan, pengurus baru siap bersinergi dengan pemerintah dalam melayani dan mengatasi masalah kemanusiaan secara cepat dan tepat, dan untuk itu dalam waktu dekat ini akan dilatih para relawan-relawan yang siap terjun kelapangan mengatasi masalah kemanusiaan.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah dalam melayani dan mengatasi masalah kemanusiaan secara cepat dan tepat," tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Provinsi Kalteng, Suhaimi berharap Pengurus PMI bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi berbagai persolan kemanusiaan di daerah, sehingga semua masalah yang dihadapi oleh masyarakat akan tertangani dengan cepat dan tepat.[yovan]