Ketua Komisi III DPRD Balangan Ingatkan Kewaspadaan Cuaca Ekstrim

KETUA Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua Komisi III DPRD Balangan  Hafiz Anshari optimis pemerintah daerah mempersiapkan berbagai upaya dalam menangani bencana.

Ia mengingatkan warga dan Pemda untuk meningkatkan kewaspadaan terutama  saat curah hujan tinggi yang terjadi sekarang ini.

"BPBD juga sudah menempatkan lima orang tim pemantau di setiap Kecamatan," ujar Hafiz Anshari saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp di Paringin, Kamis (27/10/2022).

Hafiz berharap Tim BPBD yang ditempatkan di setiap kecamatan bisa melakukan pemantauan dan informasi terkait wilayah yang menjadi kerawanan bencana.

"Kita berharap Pemda  juga turut memberikan warning kepada warga. Terkhusus daerah yang rawan bencana alam, dan mudah-mudahan warga selalu siap dan waspada," katanya.

Ia juga meminta untuk dinas terkait mulai sekarang sudah mempersiapkan tata cara penanganan bencana sehingga kesiapan petugas dan alat sudah dipersiapkan.

"Artinya ketika bencana itu datang mereka sudah siap prosedur apa yang akan dilakukan. Jadi jangan sampai nanti pas terjadi banjir ataupun longsor atau yang lainnya ini mereka kesiapannya kurang," tutupnya.[martino]