Sekda Kapuas Ajak Masyarakat Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi

SEKDA Kapuas, Drs Septedy M.Si bersama dengan Kepala BPS Kapuas, Drs M Guntur dan jajaran, di Rujab Sekda Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Drs Septedy M.Si, meminta masyarakat menyukseskan pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang dilakukan petugas Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 15 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang.

Sekda telah melakukan pendataan Regsosek secara simbolis yang dilakukan Kepala BPS Kapuas, Drs M Guntur beserta jajaran, di Rumah Jabatan Sekda Kapuas, Senin 17 Oktober 2022.

“Mari kita sukseskan pendataan awal Regsosek tahun 2022. Ini untuk membantu terwujudnya satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat sebagai dasar penentuan kebijakan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas," kata Septedy, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan, Regsosek ini bukan hanya milik BPS semata, melainkan milik bersama dan harus didukung oleh seluruh pihak dari berbagai lapisan masyarakat demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Dan saya meminta pihak terkait lurah, kepala desa mendukung suksesnya Regsosek Tahun 2022," pungkasnya.[aan/adv]