Dilantik, 13 Pejabat di Pemkab Tanbu Diambil Sumpah

BATULICIN – Sebanyak 13 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) dilantik di Kantor Bupati Tanbu, Jumat (4/11/2022).

Kepada mereka diambil sumpah jabatan sekaligus penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah, serta penyematan tanda jabatan.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat yang dilantik.

Ia mengatakan, regulasi dalam menjalankan tugas, mutasi maupun promosi merupakan hal yang biasa sebagai jalan berkarya dalam jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Penting bagaimana kita ke depannya menjalankan amanah jabatan ini. Kita harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, bertanggung jawab. Berikanlah kesempatan kepada pimpinan untuk memberikan penilaian, bahwa yang bersangkutan punya kapasitas dan kapabilitas untuk ditempatkan di posisi tersebut,” paparnya.

Menurutnya, loyalitas tidak bisa ditawar. Dalam bekerja tentu perlu adanya bimbingan dan sinergitas, dan hal itu yang perlu dijaga. Dewasa kini, ASN dinilai riskan masuk dalam area yang tidak boleh sepantasnya dimasuki, dan menjadi hal penting yang harus dicatat bagi setiap ASN.

Sistem harus dibangun dengan patokan peraturan melalui UUD tentang ASN dan PP ASN, sangat memungkinkan untuk penataan PNS pada lingkupnya.

“Laksanakan tugas apa yang menjadi keputusan dan kebijakan pimpinan dilaksanakan sebaik-baiknya. Hal ini tentu semata-mata menjadi pengalaman untuk kebaikan kita semua, bekerja lah sesuai aturan yang digariskan,” tegasnya.

Pelantikan turut disaksikan Staf Ahli, Asisten, para pimpinan SKPD dan Komite Percepatan Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, beserta tamu undangan.[joni]