Kado HKN 2022, Nakes Tanbu Raih Prestasi Nasional

BATULICIN - Prestasi nasional sukses diraih tenaga kesehatan (nakes) asal Sebamban. Penghargaan atas prestasi itu rencananya diserahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu (Tanbu) saat apel Senin 14 November 2022.

Tak hanya prestasi nasional, Dinkes  Tanbu juga memberikan beberapa penghargaan inovasi kepada jajarannya pada apel pagi di Kantor Bupati Tanbu tersebut.

Rencana ini seperti diungkapkan Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi kepada wartawan di Pantai Pagatan, Sabtu (12/11/2022).

"Alhamdulilah, kita ada dapat beberapa penghargaan prestasi, kita tidak bisa menyampaikan di sini. Ada 7 prestasi yang didapat, yaitu terkait dengan inovasi di bidang kesehatan," terang Budi.

Menurutnya, ada salah satu tenaga kesehatan di Sebamban 1 yang mendapat penghargaan tingkat nasional terkait dengan inovasi. Kemudian juga ada Puskesmas berprestasi se-Kalimantan Selatan.

"Jadi rangkaian Hari Kesehatan Nasional ini memang sudah ditentukan oleh pusat, hingga kabupaten mengadopsinya. Contoh pada kemarin kita melakukan ziarah ke makam Pahlawan, mengenang para pahlawan kita," jelasnya.

Kemudian puncaknya di apel Senin, di mana akan ada empat kegiatan, seperti vaksinasi 1 hingga vaksin 3 atau booster. Juga ada sunatan, serta pemasang implan dan pemeriksaan PTM.

"Ada juga pemeriksaan gula darah, kolestrol dan sebagainya," pungkas Budi.[joni]