Polres Balangan Terima Hibah Sarana Prasarana dari Pemkab Balangan

BUPATI Balangan menyerahkan secara simbolis bantuan hibah kepada Kapolda Kalimantan Selatan.| foto : istimewa

PARINGIN - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. menerima secara simbolis hibah bantuan sarana prasarana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, disela Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel di Mapolres Balangan, Kamis (17/11/2022) sore.

Hibah untuk membantu kegiatan dan tugas Kepolisian di wilayah hukum Polres Balangan itu secara simbolis diserahkan oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi dan disaksikan Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K beserta Forkopimda Kabupaten Balangan.

Bantuan Hibah dari Bupati Balangan yang diterima berupa 1 unit Ranmor R4, 15 unit Ranmor R2,  8 buah Laptop, 30 buah Velbed,  Pembangunan Lapangan tembak, Lapangan lari, Mini Soccer, Mako Polsek Paringin Selatan dan Mako Tebing Tinggi.

Bantuan R4 dan R2 yang dihibahkan oleh Pemerintah Daerah itu digunakan untuk membantu Polres Balangan dalam kesiapan mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir.

Kapolda Kalsel pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Balangan yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada Polres Balangan.

Dia berharap dengan adanya bantuan dari Pemkab Balangan bisa mendekatkan dan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk kepentingan dan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Irjen Pol Andi Rian.

Dalam kunjungan kerja, Kapolda Kalsel juga berkesempatan memberikan arahan kepada personil Polres Balangan sekaligus sebagai momentum untuk bersilaturahmi dengan seluruh personel.

Kepada personel Polres Balangan Kapolda Kalsel menyampaikan 3 kebijakan yang harus dipedomani oleh seluruh personil yakni Laksanakan semua arahan Presiden RI kepada Polri, Laksanakan program prioritas Kapolri dan bekerja dengan ikhlas.

“Tentu dalam bekerja, kita tidak bisa sendiri, namun harus bisa melakukan kolaborasi dan komunikasi dengan instansi terkait,” ucapnya sembari berharap, anggotanya bisa melihat kondisi dinamika yang sekarang dihadapi dengan tidak ketinggalan informasi dan kemajuan teknologi.

Pada kesempatan itu, Kapolda meminta untuk bisa mawas diri, menjaga pola hidup agar tetap bisa melaksanakan pola hidup yang sederhana (tidak Hedonisme) sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden RI dalam arahannya kepada seluruh jajaran Polri.

“Kita kerja benar saja belum tentu dinilai baik, apalagi kita berbuat salah. Maka daripada itu, lakukan tugas dengan benar yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan bekerja ikhlas,” pintanya.

Kapolda juga kembali mengingatkan bahwa tidak ada lagi anggota lalu lintas yang melaksanakan tilang ditempat secara manual, melainkan dengan memaksimalkan penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dengan melakukan pembangunan E-TLE di titik titik tertentu di wilayah masing-masing.[martino]