Susur Sungai, Potensial Tingkatkan Minat Wisatawan di Danau Sanggu

Susur Sungai, Potensial Tingkatkan Minat Wisatawan di Danau Sanggu


BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto berharap keberadaan kapal susur sungai bisa meningkatkan minat pengunjung ke lokasi wisata, khususnya di wilayah Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

"Dengan dilakukan pembenahan tersebut, danau akan terbuka luas dan terlihat lebih indah lagi, sehingga bisa menambah minat bagi para pengunjung untuk datang berwisata ke Danau Sanggu ini," tutur Raden, Jumat (11/11/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Alex ini, agar minat pengunjung bisa terus meningkat, lokasi wisata Danau Sanggu tentunya juga perlu dilakukan pembenahan. 

Di lokasi ini terlihat sempit, lantaran ditumbuhi tumbuhan yang menutupi objek wisata unggulan di Barsel ini.

Dengan dilakukan pembenahan, danau akan terbuka luas dan terlihat lebih indah lagi, sehingga bisa menambah minat bagi para pengunjung untuk datang berwisata ke Danau Sanggu.

Dia meyakini dengan kepemimpinan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Barsel, pariwisata akan lebih maju lagi ke depannya.

Sebab kepala dinas ini sangat antusias dalam menangani pariwisata, apalagi fasilitasnya dibantu pihak ketiga. Supaya minat pengunjung datang ke lokasi wisata ini, perlu dilaksanakan sejumlah acara seperti lomba lagu daerah dan lainnya. 

"Itu semua dalam upaya untuk menambah minat masyarakat berkunjung ke Danau Sanggu," pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama