Cuaca Ekstrem, Legislator Barsel Ini Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Menular

BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Tri wahyuni mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap serangan wabah penyakit nyamuk demam berdarah dan penyakit lainnya, mengingat dalam sepekan terakhir cuaca tampak ekstrem.

"Untuk menghindari bahaya wabah penyakit, kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti makan teratur, makan sayuran-sayuran dan minum vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat," jelas Tri, Rabu (30/11/2022).

Ia menambahkan, masyarakat juga harus selalu menjaga kebersihan di dalam rumah maupun di luar rumah. Terutama membuang sampah tidak sembarangan dan harus dibuang pada tempatnya. 

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, menjaga kebersihan sangat penting dan agar sampah-sampah tidak menjadi sarang nyamuk dan lalat untuk berkembang biak. 

"Takutnya sampah yang dibuang sembarangan akan tergenang oleh hujan dan menjadi sarang bagi nyamuk, dan ini hal dapat menyebabkan datangnya penyakit," terangnya. 

Wakil rakyat ini berharap dengan mewaspadai dan mencegah penyakit di cuaca ekstrem seperti saat ini, masyarakat Barsel dapat terhindar dan selalu dalam keadaan sehat agar dapat beraktivitas dengan normal. 

"Harapan kita masyarakat Barsel dapat menjaga kesehatan dan selalu dalam keadaan sehat pastinya, supaya dapat beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya.[tomi]