Jelang Nataru, Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah di Mantewe

Jelang Nataru, Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah di Mantewe

BATULICIN - Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar operasi pasar murah di Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe, Selasa (6/12/2022).

Pasar murah menjelang momen Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 ini tampak disambut antusias oleh warga.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu, Deny Harianto mengatakan, operasi pasar ini digelar dalam rangka HKBN dan terfokus di Kecamatan Mantewe.

"Operasi pasar ini sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Ini juga merupakan salah satu langkah dalam menahan laju inflasi di Tanah Bumbu," jelasnya.

Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi, kegiatan andalan DKUMP2 ini bisa berlangsung terus setiap tahun. Ini karena operasi pasar murah memang selalu ditunggu-tunggu warga Bumi Bersujud.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Ahmad Heriansyah menambahkan, kegiatan operasi pasar digelar dengan sistem terbuka.

Untuk kegiatan ini, DKUMP2 Tanbu juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kalsel. Juga melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW Tanbu, Iwapi Tanbu, PT Kalimas Kharisma (Wings Group), PT Nestley, dan PT Ciomas Bestmeet.

Pembukaan operasi pasar ini dihadiri Sekretaris Disdag Kalsel, Kepala DKUMP2 Tanbu, Staf Khusus Bupati TP2D, dan Forum Porkopimcam Kecamatan Mantewe.[joni]

Lebih baru Lebih lama