Pemkab Barsel Kick Off Penandatanganan Pengadaan Barang dan Jasa


BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengawali pembangunan di tahun 2023 melalui pengadaan barang dan jasa.

Ini ditandai dengan dilaksanakannya kick off penandatanganan barang/jasa secara kolektif untuk tahun Anggaran 2023, di aula Sekretariat Daerah Barsel, Rabu (18/1/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Barsel, Edy Purwanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Presiden nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi.

Ini juga dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksaan barang dan jasa pemerintah.

Kick Off penandatanganan barang/jasa pemerintah diharapkan mampu jadi pemicu bagi pelaku pengadaan barang dasn jasa khususnya pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran/Pejabat Pembuat Komitmen untuk berkomitmen melaksanakan pengadaan barang jasa pemerintah yang strategis paling lambat akhir triwulan I tahun anggaran berjalan dengan tujuan memaksimalkan serapan anggaran pemerintah sebelum akhir tahun anggaran.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pelaku pengadaan barang/jasa pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk bekerja dengan baik dan benar demi mewujudkan Kabupaten Barsel yang dahani dahanai tuntung tulus,” tutup Edy.

Adapun nilai total dalam pelaksanaan Kick Off Penandatanganan Barang/Jasa Secara Kolektif Tahun Anggaran 2023 tersebut berjumlah Rp7,2 miliar lebih.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yoga Prasetianto Utomo dan Administrasi Umum Sekretariat Daerah Barsel Mirwansyah dan beberapa kepala perangkat daerah setempat serta para pihak penyedia kontrak pengadaan barang dan jasa.[tomi]