Pemkab Kapuas Gelar Rakor Persiapan Harjad Ke-217 Kuala Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Persiapan Harjad Ke-217 Kuala Kapuas

SUASANA rapat persiapan Harjad 217 Kapuas | foto : diskominfokps


KUALA KAPUAS - Rapat koordinasi (Rakor) persiapan menyambut rangkaian kegiatan hari jadi Ke-217  Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, digelar, Rabu, (11/1/2023) di aula kantor Bappedalitbang, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

Jalannya rapat dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di damping Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy dan Ketua pelaksana kegiatan yang juga Direktur RSUD Kabupaten Kapuas dr. Agus Waluyo serta diikuti oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas menyampaikan bahwa rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut yang mana nantinya ada beberapa rangkaian acara untuk memeriahkan kegiatan ini.

"Saya meminta semua panitia untuk segera merencanakan dan mempersiapkan secara matang agar acara ini dapat terlaksana dengan baik, kemudian di tata rapi kembali tempat-tempat yang akan dipergunakan untuk acara tersebut," kata Ben Brahim.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Agus Waluyo dalam paparannya menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang direncanakan pada acara tersebut diantaranya yaitu Upacara HUT Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas, upacara adat Balian, Mamapas Lewu, dan Laluhan.

Lalu ada kegiatan Mini Soccer, malam resepsi, hiburan malam serta akan di adakannya lomba festival Tingang Menteng Panunjung Tarung, pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameloh serta Pemecahan Rekor Muri.

"Tentunya saya harapankan nanti pelaksanaan ini dapat berjalan lancar," pintanya.

Kemudian untuk OPD terkait agar merincikan dan menetukan apa saja yang perlu  dianggarkan.

"Agar nanti kita buat proposal untuk di ajukan kepada Bupati, dan saya harapkan ada rapat kembali nanti membahas rancangan untuk biaya yang diperlukan untuk masing-masing OPD, logo dan lain-lain," tutupnya.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama