Membeludak Pinjaman Tanpa Bunga, Bank Kalsel Paringin Punya Cara ini Atasi Proses Pinjaman

Membeludak Pinjaman Tanpa Bunga, Bank Kalsel Paringin Punya Cara ini Atasi Proses Pinjaman

KANTOR Bank Kalsel Cabang Paringin.| foto : istimewa

PARINGIN - Bank Kalsel Cabang Paringin angkat suara terkait isu yang berkembang di masyarakat tentang proses pinjaman tanpa bunga yang lamban dan tidak diproses pihak bank. 

Koordinator UMK Bank Kalsel Cabang Paringin, Muhammad Rifani menyebut, terdata 260 nasabah yang telah mengajukan pinjaman tanpa bunga dan saat ini sudah 37 nasabah yang sudah tersalurkan. 

"Saat ini sudah hampir 50 persen, sekitar Rp1,6 miliar yang sudah disalurkan Bank Kalsel Paringin pada UMKM di Balangan," ujar Rifani, didampingi Setia Puteri, Staf Koordinator Bank Kalsel Cabang Paringin di Kantornya, Rabu (10/5/2023). 

Program Bupati Balangan, H Abdul Hadi tersebut menurut Fani sangat diminati pelaku UMKM Balangan. 

Terkait nasabah yang menganggap ada keterlambatan proses peminjam tersebut, pihaknya meminta maaf kepada nasabah  karena membludaknya masyarakat yang ingin melakukan pinjaman. 

Bahkan pihaknya hanya mampu memproses 10 berkas dalam sehari, kemudian untuk kelanjutan verifikasi berkas juga memerlukan proses hingga pelaporan dan kunjungan ke lokasi. 

"Insya Allah hingga bulan Juni ini sudah kami salurkan seluruh dana Rp4 miliar tersebut. Kemudian sementara pengajuan pinjaman kami tutup sementara, untuk memperosses kouta yang ada," ucapnya. 

Jadi lanjutnya, untuk informasi dan kejelasan lebih lanjut bagi nasabah bisa mendatangi Bank Kalsel Paringin atau ke stand Expo Pembangunan nantinya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama