Market Day Ajarkan Siswa Sekolah Alam Al-Tamar Balangan Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

Market Day Ajarkan Siswa Sekolah Alam Al-Tamar Balangan Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

PARA siswa tengah belajar berwirausaha.| foto : istimewa


PARINGIN - Sebagai upaya menumbuhkan bakat siswa dalam bidang wirausaha dan salah bagian dari pengenalan ekonomi, Sekolah Alam Al-Tamar Balangan menggelar kegiatan Market Day.

Marketi Day merupakan event atau kegiatan untuk berjual beli atau bertransaksi. Mereka menjual aneka makanan pasar yang sehat, kegiatan tersebut dilakukan di koridor sekolah.

Ketua Yayasan Al Tamar Balangan, Risalatun Nahdia Tamrin, Senin (31/7/2023) mengatakan, Market Day di Sekolah Alam Al Tamar ini bertujuan untuk mewujudkan pilar kewirausahaan yaitu memberikan pendidikan dan pembiasaan kewirausahaan kepada anak didik.

"Dalam Market Day salah satu kegiatannya dimana anak didik dibuat kelompok kecil dan merancang jenis dagangannya lengkap dengan tata cara promosi," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak didik sudah memiliki bekal yang mendasar bahwa kewirausahaan tersebut butuh persiapan teknis dan non teknis.

Masih dikatakannya, selain mempersiapkan produk olahannya anak didik juga di ajarkan bagaimana cara mempromosikan dagangannya sebagai latihan terhadap kemandirian dan bertahan hidup layak.

"Kami mengharapkan melalui kegiatan ini jiwa kewirausahaan anak didik bisa berkembang dan menjadi bekal saat mereka sudah lulus nantinya, serta bisa mempraktekkan ilmu yang didapat dimasyarakat," harapnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama