Difasilitasi Bus Gratis, Paman Birin Lepas Jemaah Banua menuju Rihlah Dakwah Habib Umar di Palangka Raya

Difasilitasi Bus Gratis, Paman Birin Lepas Jemaah Banua menuju Rihlah Dakwah Habib Umar di Palangka Raya

BANJARMASIN - Sebanyak 110 jemaah dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin menuju Kota Palangka Raya untuk menghadiri tablig Akbar Rihlah Dakwah Habib Umar bin Hafidz.

Para jemaah asal Banua ini diberangkatkan menggunakan bus gratis dari halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Rabu (23/8/2023).

Bus gratis jemaah ini sendiri merupakan inisiasi Paman Birin. Mereka difasilitasi hingga nantinya pulang kembali ke Banjarbaru. 

Saat melepas jemaah, Paman Birin menyampaikan harapan agar para jamaah dapat pergi dan pulang dengan selamat. 

“Selamat jalan, semoga selamat dan aman di perjalanan. Berangkat dengan selamat, pulang dengan selamat,” tuturnya. 

Paman Birin juga berpesan, pada saat berkesempatan bertemu langsung dengan Habib Umar, dirinya sudah menyampaikan pesan dan salam warga banua kepada Habib Umar.

“Sudah kita sampaikan pesan kepada beliau. Mudah-mudahan pada saatnya nanti, beliau sampai di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Fitri Hernadi, usai pelepasan menyampaikan bahwa total ada 5 bus gratis untuk para jemaah. 

“Total ada 5 bus, 2 bus dari Biro Umum dan 3 bus dari Dishub Provinsi Kalsel. Kita telah menerima pendaftaran 110 orang, dan alhamdulillah kuota penuh karena ada juga yang belum daftar sudah hadir di sini,” sampainya.

Dilepas pada pukul 08.15 Wita oleh Paman Birin, dirinya juga mengatakan bahwa juga tersedia konsumsi serta obat-obatan untuk para jemaah. 

“Kita menyediakan konsumsi, Biro Kesra menyediakan obat-obatan dan nanti ada pengawalan dari Dishub sampai perbatasan Palangkaraya,” pungkasnya.[adv]


Lebih baru Lebih lama