Lintasan Praktik Uji SIM Terbaru Resmi Dilaunching di Polres Barsel

Lintasan Praktik Uji SIM Terbaru Resmi Dilaunching di Polres Barsel

BUNTOK - Launching lintasan uji praktik SIM terbaru dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel), di Lapangan praktik SIM Satpas Mapolres, Rabu (16/8/2023). 

Perubahan lintasan ujian praktik SIM ini memiliki perbedaan dari sebelumnya yang membentuk pola angka 8 yang diganti menjadi S, hingga pelebaran lintasan pun turut mengalami perubahan. 

Launching dihadiri langsung Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman SIK MIK, didampingi Kasatlantas Iptu Juwito SE MM serta para pejabat utama Polres dan tamu undangan dari insan pers serta mitra Satlantas. 

Di sesi acara, Kasatlantas didampingi personel Satlantas memeragakan mekanisme ujian mulai dari start, garis berhenti, keseimbangan, mengikuti rambu, u turn, tikungan leter S hingga uji reaksi pengereman di garis akhir yang kemudian juga di coba oleh para tamu undangan. 

Kapolres Yusfandi menyampaikan harapannya terkait perubahan uji praktik SIM yang dapat lebih mempermudah masyarakat membuat SIM yang selama ini dianggap sulit. 

"Beberapa pertimbangan Polri dalam bagaimana menyediakan uji pembuatan SIM khususnya roda dua, dapat menjadi lebih mudah. Namun tetap memperhatikan kemampuan atau kompetensi dari pemohon SIM itu sendiri," ungkap Kapolres. 

Ia juga berharap lintasan baru ini dapat membantu serta mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM. Hal ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuat SIM, tanpa melalui calo. 

"Dengan peluncuran lintasan baru ujian praktik SIM ini, diharapkan animo masyarakat meningkat untuk membuat SIM," pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama