Ahmad Juliansyah Jadi Pj Kades Termuda di Kabupaten Balangan

Ahmad Juliansyah Jadi Pj Kades Termuda di Kabupaten Balangan

PJ KADES Muara Ninian tengah mengecek infrastruktur yang ada. foto : istimewa

PARINGIN - Usia muda merupakan momen produktif dalam kehidupan. Di usia itu pula, banyak mimpi yang ingin dicapai serta prestasi yang ditorehkan. 

Ahmad Juliansyah salah satunya. Di usia yang belum sampai 30 tahun dan terbilang cukup muda, Ia diberikan kepercayaan memangku jabatan sebagai Pj Kepala Desa Muara Ninian hingga menjadikannya Pj Kades termuda se-Kabupaten Balangan. Ia menjabat sejak Bulan Agustus 2023 lalu.

Diungkapkan oleh Ahmad Juliansyah, bahwa Ia tidak pernah terbayangkan akan diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk bisa mengawal desa dalam kekosongan pimpinan yang ada.

"Menjadi kepala desa yang usianya di bawah 30 tahun. Hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi," jelasnya saat dikonfimasi melalui WhatsApp, Kamis (21/9/2023).

Ia kembali menambahkan, ke depannya pihaknya akan lebih menjadikan para generasi muda untuk mengembangkan potensinya melalui perkembangan teknologi yang ada saat ini.

"Meski kita menyadari bahwa harus berbenah dalam beberapa aspek namun kami selalu optimis bisa menciptakan sejarah dalam waktu yang singkat," lanjutnya.

Ia menambahkan, belum lama setelah menjabat sebagai Pj Kades Muara Ninian ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperti perayaan peringati HUT RI dan lain-lain.

"Adapun beberapa hal yang sudah kami lakukan, mulai dari peringatan HUT RI, membuat logo desa sebagai identitas desa serta mengawal perencanaan pembangunan desa dengan baik," tambahnya.

Ia berencana ke depan terus berusaha lebih memajukan Desa Muara Ninian dan menjadikannya unggul melalui pendekatan kultural, menerapkan berbagai kebijakan yang mendukung kemajuan desa serta memberikan hak yang sama kepada setiap warga desa.[martino]

Lebih baru Lebih lama