DPMPTSP Kembali Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

DPMPTSP Kembali Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko


BATULICIN — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu kembali gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) guna menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Andi Aminuddin, di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (13/9/2023).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Andi Aminuddin mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko OSS-RBA di Bumi Bersujud.

Selain bimtek, juga dilakukan sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang merupakan salah satu aspek penting dalam kegiatan pengawasan perizinan berusaha yang dilakukan DPMPTSP.

Kepala DPMPTSP Andrianto Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman software yang ada diperizinan, sehingga peserta dapat mengetahui hak dan kewajibannya.

Pemerintah selaku regulator dan fasilitator pun dapat semakin memahami serta menginventarisir permasalahan, dan hambatan dalam hal pelaporan melalui OSS-RBA untuk nantinya menemukan solusi yang tepat dan berguna bagi perkembangan usaha di Bumi Bersujud ini.

Pemerintah daerah berharap, dengan dilaksanakannya bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan dalam melakukan proses perizinan dan pelaporan LKPM OSS-RBA secara mandiri.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari DPMPTSP Prov. Kalimantan Selatan dan diikuti Camat, pimpinan perusahaan, DWP, pelaku UMKM, organisasi pengusaha, perkumpulan jasa boga indonesia dan  undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama