Komitmen Lawan Narkoba, Paman Birin Terima Penghargaan BNN

Komitmen Lawan Narkoba, Paman Birin Terima Penghargaan BNN

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Penghargaan diberikan di acara kuliah umum di General Building Lecture Theater Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (6/9/2023).

Penyerahan penghargaan kepada Paman Birin dilakukan langsung Kepala BNN, Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose. Penghargaan ini diberikan berkat partisipasi peran aktif fasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kalsel.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, pengaruh global menyebar cepat dan menjadi tantangan yang luar biasa. Salah satunya penyebaran narkoba sebagai upaya penghancuran sebuah bangsa dan negara.

Paman Birin juga menyebut betapa banyak yang dilakukan para stakeholder untuk mencegah dan memusnahkan barang haram ini, namun tetap saja menjadi ancaman.

“Kita harus melawan narkoba, walaupun harus balangsar dada,” ujar Paman Birin yang juga Ketua Dewan Penyantun ULM Banjarmasin.

Hal lain yang diingatkan Paman Birin adalah terkait pentingnya menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kita ingin Banua kita punya generasi yang tangguh, terampil, dan tringginas,” sebut Paman Birin.

Selain Paman Birin, juga menerima penghargaan serupa Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Penjabat Bupati Barito Kuala, Mujiat, dan Kepala RRI Banjarmasin.[adv]

Lebih baru Lebih lama