Jelang Nataru, Komisi ll DPRD Kaltim Akan Kunjungi PT Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan Elpiji

Jelang Nataru, Komisi ll DPRD Kaltim Akan Kunjungi PT Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan Elpiji

SAMARINDA - Untuk menjaga kestabilan dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas atau elpiji di Kaltim hingga akhir tahun. Komisi ll DPRD Kaltim akan mengunjungi pihak PT Pertamina.

"Kami Komisi II menjadwalkan ke pertamina memastikan ketersediaan BBM dan gas di Kaltim aman. Kami lagi jadwalkan, ungkap Ketua Komisi ll DPRD Kaltim Nidya Listiyono di Gedung E DPRD Kaltim, Jumat (3/11/2023).

Ia mengatakan tujuan dari kunjungannya tersebut dalam rangka juga untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga BBM dan gas,  sehingga stok dan ketersediaannya hingga penghujung tahun di Kaltim tetap aman.

"Jadi akhir tahun khawatir ada yang hilang barangnya. Dijadwalkan satu dua minggu ke depan," tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Nidya itu penyediaan BBM dan LPG dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru memerlukan perhatian ekstra. 

“Jadi kami berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk memastikan ini tercukupi menjelang Natal dan Tahun Baru 2024," terangnya.

Politikus Golkar itu berharap pemerintah bersiap mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi BBM dan LPJ selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Tentu ini untuk memastikan kelancaran pasokan dan distribusi energi ke masyarakat," tandas Nidya Listiyono.[adv]
Lebih baru Lebih lama