Kaltim Miliki Banyak Potensi, Nidya: Tugas Pemprov Undang Investor

Kaltim Miliki Banyak Potensi, Nidya: Tugas Pemprov Undang Investor

SAMARINDA - Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono menilai Kaltim memiliki banyak potensi yang dapat menarik invetor baik dari investor nasional dan asing.
 
“Kaltim sangat potensial sekali. Di sini ada banyak sektor usaha yang bisa dikembangkan, seperti pertambangan, industri, pariwisata, pertanian, perkebunan, dan lain-lain,” ungkapnya, Selasa (1/11/2023).
 
Nidya mengapresiasi kegiatan Mahakam Investment Forum (MIF) yang digelar Pemprov Kaltim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutmyq kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi Benua Etam untuk mempromosikan potensi daerah ke investor lokal dan internasional.
 
Ia berharaPemprov Kaltim dapat pula mengundang para investor lokal dan asing dalam ajang MIF ataupun langsung ke Kaltim.

“Di MIF, Pemprov Kaltim mempromosikan potensi dari 10 kabupaten dan kota. Mereka juga menunjukkan keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan oleh investor jika berinvestasi. Misalnya, kemudahan perizinan, insentif fiskal, dukungan infrastruktur, dan lain-lain,” ujarnya.
 
Akan tetapi, politikus Partai Golkar tersebut belum bisa memastikan tentang keberadaan investor yang tertarik untuk berinvestasi di Kaltim lewat MIF. 

"Kami optimistis MIF akan memberikan dampak positif bagi peningkatan investasi," tandasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama