Puji Nilai Budaya K-POP Rusak Generasi Muda Bangsa

Puji Nilai Budaya K-POP Rusak Generasi Muda Bangsa

SAMARINDA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati menilai saat ini generasi muda banyak terpengaruh idola K-Pop. 

Perempuan yang disapa Puji itu pun turut prihatin pengaruh buruk yang muncul dari anak-anak yang terobsesi terhadap idola K-POP.

"Kita sangat prihatin terhadap pengaruh buruk yang muncul dari anak-anak yang meniru perilaku idola mereka. Kebanyakan mereka memasang cover di hpnya menggunakan artis korea, padahal itu lebih baik menggunakan foto orang tua mereka," ungkapnya, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, anak-anak yang terlalu terpengaruh oleh idola dari luar bisa berakibat negatif, terutama saat orang mengabaikan peran mereka terhadap pengawasan dan pendidikan terhadap anak-anak mereka.

"Sudah ada edukasi kemarin melalui reses kesekolah-sekolah, sekarang tinggal bagaimana orang tuanya bertanggung jawab di rumah untuk tidak membiarkan anaknya suka bereksis sendirian dan lebih memperhatikan jam pulang anak," tuturnya.

Ia pun menekankan pentingnya pendampingan dan pengawasan dalam membentuk perilaku positif anak yang akan menjadi generasi muda bangsa.

Selain itu, Puji berpesan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan dunia luar anak agar nantinya tidak terpengaruh dengan dunia luar.

"Peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anak, karena dalam 18 jam dalam sehari, anak menghabiskan waktunya di rumah.Jika ada perilaku anak yang negatif, pertanyaannya adalah dari mana asal perilaku tersebut," tutupnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama