Sisakula Inovasi untuk Permudah Masyarakat dalam Pengujian Kendaraan

Sisakula Inovasi untuk Permudah Masyarakat dalam Pengujian Kendaraan

PENGUJIAN mobil di balai pengujian kendaraan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan miliki sebuah inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengujian berkala terhadap kendaraan. Inovasi tersebut memiliki nama Sisakula (Sistem Masa Berlaku Uji Berkala) yang sudah dibentuk pada tahun 2022 lalu.

Disampaikan oleh salah satu Administrator Sisakula, Hadi Rusadi, ide awal terbentuknya inovasi ini adalah semisal ada daerah yang tidak memiliki balai uji, jadi bisa menumpang di balai uji Kabulapaten Balangan melalui pendaftaran di aplikasi Sisakula.

"Semisal di kabupaten lain tidak ada balai uji bisa numpang di Balangan dengan acara mendaftar di Sisakula ini," sampainya, Jumat (24/11/2023).

Ia juga menambahkan, melalui inovasi ini masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pendaftaran hanya melalui handphone tanpa perlu datang langsung.

"Tentunya ini bisa lebih mempermudah masyarakat untuk melakukan pendaftaran," tambahnya. 

Ia menambahkan, ke depannya pihaknya akan terus berusaha mengembangkan inovasi tersebut dan berharap masyarakat bisa semakin terbantu.

"Ke depannya pengembangan dari inovasi Sisakula akan terus kita lakukan agar lebih memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," harapnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama