Siaga Mudik Lebaran, Dishub segera Gelar Rapat bersama Instansi terkait

Siaga Mudik Lebaran, Dishub segera Gelar Rapat bersama Instansi terkait

KEPALA Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, M Marlan.| foto : joni

BATULICIN - Persiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H mulai dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Untuk itu, 14 April 2022 ini akan digelar rapat bersama KSOP Kotabaru-Batulicin di Hotel Ebony di Batulicin.

Kepala Dishub Tanbu, M Marlan kepada wartawan grapena.com di ruang kerjanya, Senin (11/4/2022) mengatakan, rapat yang akan digelar Kamis 14 April 2022 nanti terkait masalah posko mudik lebaran tahun 2022.

Rapat juga akan diikuti Satpolairud, TNI-AL dari Pos Lanal Batulicin, Kabag Pengawasa dan beberapa instansi terkait lainnya. Pelibatan instansi itu merupakan bagian koordinasi untuk memadukan satu misi, satu kerja.

"Ini semua untuk melayani masyarakat Bumi Bersujud, khususnya dalam aktivitas mudik lebaran," jelas Marlan.

Aktivitas mudik lebaran edisi 2022 ini diperkirakan bakal membludak, lantaran Covid-19 mulai melandai. Meski demikian, Dishub Tanbu akan mengantisipasi terkait angkutan orang.

"Kami berharap mudik lebaran yang diperkirakan akan membludak ini, ada bantuan angkutan gratis untuk masyarakat Tanah Bumbu nantinya, seperti yang pernah dilakukan salah satu partai seperti tahun-tahun dulu," harapnya.

Marlan mengatakan, apabila ada bantuan angkutan mudik lebaran gratis ini, tentunya menjadi contoh bagi perusahan-perusahaan yang juga bakal mengadakan angkutan mudik lebaran gratis, terutama angkutan darat.

"Jadi apabila nantinya angkutan umum dari Batulicin menuju Banjarmasin tidak memungkinkan mengangkut penumpang yang diperkirakan membludak ini, maka Dishub Tanah Bumbu akan berkoordinasi dengan Bus Damri," tutup Marlan.[joni]

Lebih baru Lebih lama