Jelang Musim Haji, Ini Jumlah Jemaah dari Tanbu

Jelang Musim Haji, Ini Jumlah Jemaah dari Tanbu

STAF Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tanbu, Pujiati.| foto : joni

BATULICIN - Di triwulan pertama, tepatnya sejak Januari hingga Maret 2022, tercatat sekitar 100 surat rekomendasi pembuatan paspor umrah telah diterbitkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tanbu, Pujiati kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2022) mengatakan, dari Februari 2022 untuk surat rekomendasi pembuatan paspor  tercatat ada sebanyak 41 pemohon.

Kemudian, lanjutnya, di bulan Maret 2022 ada sebanyak 59 pemohon surat rekomendasi pembuatan paspor yang dikeluarkan. Dengan demikian, tercatat jumlah keseluruhan ada 100 surat rekomendasi yang diterbitkan.

Menurut Pujiati, jumlah jemaah haji tahun 2020 tercatat ada sebanyak 172 orang, di mana mereka sempat tertunda keberangkatannya di tahun 2020 dan 2021 lantaran pandemi Covid-19.

"Dan di tahun 2022 ini yang akan berangkat ada sebanyak 69 orang yang terpilih sesuai porsi," imbuhnya.

Ia menambahkan, dari 69 calon jemaah haji Tanbu mendapat tambahan mutasi 1 orang jemaah haji dari HSU, sehingga ada sekitar 70 jamaah haji dari Tanbu yang akan berangkat.

"70 jemaah haji dari Tanbu ini juga merupakan gabungan dengan Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut dan Banjarmasin, namun masih menunggu kloter keberangkatannya," paparnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama