Sampaikan Aspirasi, HMI Barsel Datangi Gedung DPRD

BUNTOK - Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di gedung DPRD Barsel, Selasa (6/9/2022).

Mereka menyuarakan penolakan keras terhadap keputusan pemerintah yang telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlaku mulai Sabtu (3/9/2022).

Kedatangan mereka diterima langsung Wakil Ketua Komisi lll DPRD Barsel, Hemanes yang turut didampingi Wakil Ketua Komisi  lll, Zainal Abidin. Kemudian para mahasiswa diajak duduk untuk diskusi bersama di ruang rapat DPRD. 

"Hari ini kita menerima dari mahasiswa HMI di DPRD untuk menyampaikan beberapa hal dengan kenaikan BBM. Terkait dengan itu, kami menyambut baik kehadiran mereka yang menyampaikan aspirasi secara baik," tutur Hermanes kepada awak media.

Menurut legislator ini, beberapa poin yang mereka sampaikan, pertama menolak kenaikan BBM dan kedua mengharapkan pemerintah daerah meninjau kembali kebijakan-kebijakan serta memberantas mafia migas.[tomi]