Didampingi Bupati Zairullah, Kapolda Kalsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Pamen

BATULICIN - Kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dilakukan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi SIK MH, Sabtu (31/12/2022).

Selain Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo, kedatangan Andi Rian juga disambut Bupati Tanbu, HM  Zairullah Azhar. Juga tampak Ketua Wakil ll DPRD Tanbu, Sekda Tanbu, Kajari Tanbu, serta Danlanal Kotabaru-Batulicin.

Di momen ini, Andi Rian juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan 4 rumah dinas Pamen yang berlokasi tepat di belakang Mapolres Tanbu.

"Tadi kita lakukan peletakan batu pertama, mudahan pembangunannya lancar. Tadi saat sambutan Bupati Tanbu, bupati menyebut target pembangunannya dalam satu bulan sudah harus selesai," tutur Andi Rian.

Sementara itu, Bupati Zairullah dalam sambutanya mengatakan, siang ini menjadi momen yang penting bagi Pemkab Tanbu. Pemkab Tanbu sangat mengapresiasi dan semua sektor diharapkan bisa berkembang.

"Ingin kami sampaikan kepada bapak Kapolda, 2 tahun lalu Tanah Bumbu ini dalam keadaan cukup menjadi perhatian, pertumbuhan ekonomi kita minus 1,8 persen. Tapi hari ini pertumbuhan perekonomian kita sampai 5 persen tertinggi di Kalsel," ungkapnya.

Menurutnya, Pemkab Tanbu sangat mendukung pembanguan yang ada di Polres Tanbu ini. Pihaknya juga berkomitmen dengan Kapolres terkait letakkan batu pertama.

Untuk diketahui, empat unit bangunan Asrama Pamen tipe 70 di Polres Tanbu ini merupakan hibah dari Pemkab Tanbu.[joni]