Jelang Nataru, Nidya: Infokan Jika Terjadi Kenaikan Harga

Jelang Nataru, Nidya: Infokan Jika Terjadi Kenaikan Harga

SAMARINDA – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono menyampaikan bahwa hingga saat ini belum terdapat laporan resmi mengenai kenaikan harga barang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ( Nataru).

Nidya mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan setiap kenaikan harga yang terjadi agar dapat segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

“Saya belum dapat laporan. Saya minta kepada masyarakat jika ada kenaikan, segera di infokan,” ujar Nidya usai Acara Soswasbang di Jalan Magelang RT 19, Kelurahan Lempake, Samarinda, Sabtu (2/12/2023).

“Kemudian kepada dinas terkait penanggulangan harga bahan pokok terutama inflasi untuk kemudian tetap melakukan operasi pasar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nidya juga mengimbau kepada pengusaha agar tidak menimbun barang kebutuhan pokok demi kepentingan masyarakat.

“Kemudian mengimbau kepada seluruh pengusaha untuk kemudian tidak menumpuk barang, ya. Tidak, janganlah ini kan untuk masyarakat kita ya,” ujar politikus partai Golkar ini.

Pemerintah juga diminta memastikan kelancaran distribusi barang dari luar daerah. Hal ini demi mencegah dampak inflasi terhadap harga barang di Samarinda dan Kaltim.

“Kemudian, pemerintah harus memastikan saluran distribusi dan transportasi barang-barang yang datang dari luar itu untuk lancar. Jangan sampai kemudian ada berdampak inflasi kepada barang-barang yang dijual di Samarinda kira-kira dan Kalimantan Timur lah ya,” tuturnya.

Meski kenaikan harga belum terjadi, masyarakat diminta tetap waspada. Sebab, momentum hari besar termasuk Nataru identik dengan terjadinya lonjakan harga bahan pokok di pasaran.[adv]
Lebih baru Lebih lama